Beli Pulsa Onlineisi pulsa online bayar dengan bitcoin di SiPulsa.com.
Penghasilan Tetap dari Blog Tanpa Klik Iklan

Penghasilan Tetap dari Blog Tanpa Klik Iklan

Share Button

blog for money

Punya blog tetapi tidak berpenghasilan? Sama sekali gak keren. Ya, hal tersebut adalah salah satu motivasi seseorang untuk ngeblog, termasuk saya sendiri. Mungkin memang ada beberapa orang yang ngeblog hanya untuk menuangkan uneg-uneg dalam bentuk artikel, tetapi kebanyakan orang ngeblog adalah demi uang. Percaya atau tidak, hampir semua blog pasti terdapat beberapa banner iklan. Bahkan ada pula yang menggunakan banyak iklan sampai iklan popup  yang mengganggu. Banyak juga blogger yang tidak peduli ada berapa banyak iklan yang ada di blog mereka, meski iklan nya sampai menutupi konten utama blog mereka. Lantas buat apa ngeblog kalau artikelnya ketutup oleh iklan?

Saya yakin teman-teman blogger semua juga pernah mengunjungi blog milik orang lain, entah itu hanya blog walking atau memang ada artikel menarik di blog tersebut. Lalu jika yang teman-teman blogger temukan di blog itu hanya banner-banner iklan dan pupup dimana-mana pasti jengkel juga kan. Menggunakan iklan di blog sebenarnya tidak ada salahnya, selama dalam batas kewajaran, blog ini juga ada banner iklannya. Ingat, kita bikin blog untuk dibaca orang, dan untuk membuat orang betah dan bolak-balik berkunjung ke blog kita maka blog juga harus rapi. Kesimpulannya iklan yang sedikit sebenarnya lebih efektif mendatangkan visitor daripada blog penuh iklan.

Sudah cukup basa-basinya, langsung saja sesuai judulnya, saya akan membagikan cara mendapat penghasilan dari blog tanpa klik iklan. Ya benar gan tanpa klik iklan aja blog kita akan dibayar tiap harinya, jadi gak perlu lagi pasang banyak iklan yang mengganggu. Cara ini sebenarnya juga menggunakan iklan, hanya saja bayarannya bukan per klik atau per 1000 impresi, melainkan per hari. Enak kan? Sesuai permintaan, saya coba jelaskan sedetail mungkin. Simak langkah-langkahnya.

1. Pendaftaran

penghasilan

Gambar di atas adalah penghasilan dari 1 blog saja, masih ada beberapa blog dan website yang saya kelola. Itu sehari cuma dapat seribu rupiah, kecil ya? Memang masih kecil sesuai dengan blog ini yang juga masih baru saat artikel ini dibuat (07/23/2015). Untuk mulai mendapatkan penghasilan dari blog, pertama-tama harus mendaftar di situs Uptopromo.co.id.

2. Menambahkan Website/blog

Saat pertama kali login, kita langsung dapat menambahkan blog kita ke uptopromo. Sebelum menambahkan website/blog, coba untuk mengikuti beberapa saran saya berikut.

  • Gunakan domain berbayar, karena lebih berkualitas. Bisa juga dengan domain gratis, tetapi perhatikan juga kualitas kontennya.
  • Web/blog harus berbahasa Indonesia. Admin sendiri yang mengatakan pada saya melalui whatsapp bahwa web dengan bahasa selain Indonesia tidak diterima.
  • Menurut standar, minimal 20 halaman blog yang terindeks.

uptopromo

Berbeda dari Google Adsense yang menyeleksi blog dengan sangat ketat, di sini blog sangat mudah diterima.

3. Pemasangan Kode

Tahap yang ketiga adalah pemasangan kode. Perlu juga saya tekankan bahwa website/blog yang dapat dipasang kode uptopromo  hanya blog yang memiliki hosting dan mendukung pemrograman PHP. Setelah selesai menambahkan blog, kita akan diarahkan ke halaman pemasangan kode. Petunjuk dan cara pemasangan kode sudah ada di halaman tersebut.

uptopromo

Jika mengalami kesulitan saat pemasangan kode, bisa meminta bantuan pemasangan dengan klik link “Pasang kode oleh ahlinya”. Untuk yang menggunakan wordpress bisa lebih mudah, bisa menggunakan plugin Uptopromo. Namun saya tidak menyarankan menggunakan plugin itu karena pluginnya saat ini tidak up to date. Sebagai gantinya bisa dengan upload seting iklan secara manual sesuai instruksi kemudian instal plugin PHP kode untuk menjalankan kode PHP sebagai widget. Contoh plugin PHP code widget: php-code-widget. Setelah selesai pemasangan kode, lakukan konfirmasi kode untuk memverifikasi bahwa kode telah terpasang dengan benar.

 

Setelah berhasil menempatkan kode iklan dengan benar, blog akan diperiksa terlebih dahulu kualitasnya kemudian ditawar dengan harga yang sesuai dengan kualitas blog. Biasanya membutuhkan waktu 1×24 jam. Setelah muncul penawaran harga di halaman publisher, klik tanda centang di kolom tindakan untuk menerima penawaran. Suatu saat jika kualitas blog sudah meningkat, komisi atau bayaran juga dapat kita tawar lebih tinggi lagi.

4. Menarik Penghasilan

Dalam jumlah tertentu, kita bisa bisa menarik dana yang telah dihasilkan dari slot iklan, namun sebelum itu harus mengaktifkan akun dengan cara:

  • Masuk ke halaman Manajemen Platform dengan mengklik tab “Publisher” yang ada di atas tabel daftar situs Anda, atau klik nama pengguna Anda atau alamat e-mail Anda yang terletak di bagian atas halaman hingga muncul beberapa pilihan dari drop down menu dan pilih “Profil” kemudian klik tab “Pembayaran”.
  • Lengkapi form “Pembayaran” dengan nomor kartu identitas Anda, nama bank yang Anda gunakan, nomor rekening Anda serta nomor NPWP Jika Anda tidak mengisi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Anda akan dikenakan potongan sebesar 4% pada saat melakukan penarikan, namun jika Anda mengisi NPWP tersebut, Anda hanya dikenakan potongan sebesar 2%, sesuai ketentuan hukum di Indonesia. Namun sebelum profil pembayaran tersebut dilengkapi, sebaiknya Isi profil lengkap Anda dengan nama depan, nama belakang, nomor telepon dan alamat URL situs Anda.
  • Kami akan mentransfer sesuai dengan informasi yang Anda berikan tersebut dan jumlah yang bisa ditarik dengan potongan pajak yang sesuai ketentuan hukum di Indonesia.

5. Laporan Keuangan

Secara umum untuk memonitor pendapatan Anda dan memeriksa laporan keuangan yang dikeluarkan oleh sistem secara otomatis, Anda dapat melihatnya dari tabel yang ada di halaman Manajemen Platform dengan mengklik tab “Publisher”, di situ Anda bisa melihat laporan pendapatan harian, bulanan dan total pendapatan. Namun Anda juga bisa mendapatkan laporan keuangan secara lebih detail dengan cara:

  • Klik nama pengguna Anda atau alamat e-mail Anda yang terletak di bagian atas halaman hingga muncul beberapa pilihan dari dropdown menu dan pilih “Laporan keuangan”.
  • Tentukan tanggal laporan keuangan yang Anda inginkan pada kotak “Periode”.
  • Pilih “Pendapatan webmaster” pada kotak “Operasi”, lalu klik “Simpan”.
  • Pada kotak”Project”, pilih mana yang Anda inginkan pada bagian “Project webmaster”, lalu klik “Simpan”.
  • Klik “Lakukan”, maka akan Anda akan mendapatkan rincian laporan keuangan yang Anda inginkan.

laporan keuangan

Sekian dulu untuk tutorialnya, artikel ini sudah terlalu panjang. 😀 Bagi yang kurang jelas bisa tanya di kolom komentar, dan artikel ini juga akan saya update jika ada hal penting atau info lain tentang program ini. Langsung register/daftar sekarang gan. Selamat mencoba, semoga berhasil 🙂

[UPDATE]

Bukti Pembayaran yang saya terima bisa lihat di sini gan.

Bukti Pembayaran UpToPromo

Klik untuk register Uptopromo

Share Button
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on Reddit