Beli Pulsa Onlineisi pulsa online bayar dengan bitcoin di SiPulsa.com.
Bitmain Meluncurkan Antminer S7

Bitmain Meluncurkan Antminer S7

Share Button

antminer s7

Kriptomedia – Awal bulan ini, Bitmain, produsen mesin penambang bitcoin yang berpusat di Beijing telah mengumumkan peluncuran ASIC miner terbaru. Perusahaan mengklaim bahwa ASIC (Application Specific Integrated Circuit) BM1385 terbaru lebih hemat energi dan lebih cepat dari pendahulunya BM1384 dan akan menjadi mesin penambang bitcoin terbaru dari Bitmain.

Bitmain kini telah meluncurkan versi terbaru dari Antminer. Antminer S7 menggunakan chip ASIC BM1385 terbaru menawarkan kinerja yang powerful dan paling hemat energi dari semua miner yang diproduksi oleh Bitmain . Antminer S7 dikatakan mengkonsumsi daya 50 persen lebih sedikit per gigahash dibanding Antminer S5 sebelumnya.

Bitmain sebelumnya telah meluncurkan penambang bitcoin khusus bernama Antminer S5+ yang berkemampuan 3000 GH/s lebih besar dari Antminer S7. Namun, Antminer S5+ berukuran lebih besar daripada S7 dan dibandingkan dengan S5+, Antminer S7 ukuran yang lebih kecil. Antminer S7 menggunakan custom chipset BM1385 yang menyimpang dari semua desain ASIC yang diproduksi Bitmain. Asics BM1385 baru menggunakan full-custom design flow yang menghasilkan efisiensi lebih besar. Satu-satunya kelemahan dari menggunakan full-custom design flow adalah margin of error, yang meningkat secara drastis dan juga memberikan lebih banyak PR pada saat perancangan dan pembuatannya.

Antminer S7 memiliki 162 BM1385 ASIC yang menghasilkan lebih dari 4850 GH/s saat menggunakan energi sekurangnya 0,25 J/GH. Perusahaan juga telah memulai pengembangannya untuk mempersembahkan generasi ASIC berikutnya. ASIC miner yang berikutnya akan disebut dengan BM1387 dan itu akan menjadi Chip Full Custom yang kedua dari Bitmain. Belum diketahui kapan BM1387 tersebut akan dirilis.

Bitmain berharap Antminer S7 dapat diterima luas di kalangan masyarakat penambang bitcoin karena Antminer versi pendahulunya juga akan menjadi ketinggalan zaman.

Share Button
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on Reddit